Rabu, 04 Januari 2012

Awas! Mandi Sehabis Bergadang Bisa Menyebabkan Kematian


     Dampak Kurang Tidur dan Mandi setelah Bergadang bisa Menyebabkan Kematian. Selain itu, kalau mandi sehabis begadang juga beresiko terkena paru-paru basah dan Angin Duduk yang bisa berakibat fatal, bahkan meninggal mendadak. Setelah mandi lemas, pusing terus tidur tapi tidak bangun lagi. Bagaimana menurut anda pasti mengerikan.

Ada sebuah cerita pengalaman nyata :
     Mahasiswa seni rupa ITB yang mengerjakan tugas akhir sambil bergadang, dan waktu besoknya mau presentasi untuk sidang akhir, dia pulang dahulu sekalian mandi, ternyata dia meninggal.
     Bagaimana semua itu bisa terjadi, untuk penjelasan secara logis tentang sehabis bergadang langsung mandi penjelasan sederhananya adalah seperti ini :
     Tubuh yang saat bergadang itu sebenarnya melakukan banyak aktivitas yang seharusnya pada waktu itu harus segera diistirahatkan. Karena banyak aktivitas yang terjadi di dalam tubuh saat bergadang, tanpa disadari terjadi pemanasan dari dalam tubuh.


    bisa anda bayangkan kalau dari suhu tubuh yang panas tiba-tiba disiram dengan air di pagi hari yang suhunya jauh lebih dingin daripada suhu tubuh, apa yg akan terjadi ? Penurunan suhu tubuh yang sangat drastis dan spontan. Sedangkan tubuh ini tidak dirancang untuk perubahan yang sangat drastis tersebut.
    Oleh karena itu sangat dilarang untuk tidak langsung mandi disaat setelah begadang. Karena efeknya sangat berbahaya. 
    Semoga ini bisa menjadikan anda lebih berhati-hati dan menambah wawasan anda.



| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar